Akibat Cabut, Cukur Bulu Ketiak Bagi Wanita

Share This:

Sebenarnya, berbagai macam cara yang ditempuh untuk menghilangkan bulu ketiak, antara lain dengan mencukur, mencabut, atau menggunakan cream perontok bulu ketiak. Sebagian orang yang mencabuti bulu ketiak biasanya menggunakan pinset. Namun tahukah anda langkah tersebut dapat mengakibatkan efek yang berbahaya pada kulit ketiak anda.

Bulu yang ada pada ketiak menjadi suatu persoalan tersendiri bagi para wanita. Bulu ini boleh mengurangi rasa percaya diri dan membuat malu apabila terlihat oleh orang lain, apalagi dengan lawan jenis. Seorang wanita yang memiliki bulu ketiak panjang dan lebat biasanya lebih memilih untuk berbagai macam cara untuk menghilangkannya.

Menurut Dr. Therese Bevers, mencukur atau mencabuti bulu ketiak dapat berakibat munculnya luka tak kasat mata pada pori-pori ketiak. Pori-pori ketiak akan semakin membesar dan ketika anda sering menggunakan zat kimia pada produk deodorant dan krim ketiak lain, maka akan dengan sangat mudah masuk ke kulit. Apalagi jika anda menggunakan deodorant antiperspirant yang sangat mudah masuk ke kulit karena zat tersebut berfungsi menghindarkan keluarnya keringat di ketiak dan melunturkan toksin yang masuk. Hal ini membuat toksin akan tertumpuk di sekitar pay*d*ra dan selanjutnya dapat mengakibatkan kanker.

Dr. Therese juga mengemukakan bahwa bulu ketiak sebenarnya berguna untuk melindungi ketiak dari zat-zat kimia atauapun toksin yang berada di ketiak di mana pada ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi toksin yang masuk ke pay*d*ra dan organ-organ lain.

Sebaiknya untuk anda yang sering melakukan ini agar lebih selektif dalam menentukan langkah selamat untuk menghilangkan bulu ketiak. Anda boleh saja menggunakan gunting khusus yang tidak melukai kulit ketiak, daripada anda harus mencabut atau mencukur bulu ketiak sampai mendekati akarnya.

-pru14.tv-

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*